PT Shell Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari bahan bakar bensin dengan teknologi DYNAFLEX | kontakperkasa futures. Pt
"Kebutuhan para pelanggan selalu menjadi acuan dalam apapun yang kami lakukan. Peluncuran ini mencerminkan komitmen kami untuk terus memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi bagi para pelanggan," ujar Wahyu Indrawanto, General Manager Retail untuk Indonesia, Singapura, Hong Kong melalui keterangan resminya, Selasa (25/4/2017).
Wahyu menjelaskan, untuk pemasaran awal bahan bakar ini dapat diperoleh di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Sumatera Utara.
PT Shell Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari bahan bakar bensin dengan teknologi DYNAFLEX pada Shell V-Power untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.
Ilmuwan Bahan Bakar Shell, Mae Ascan mengatakan, dengan teknologi baru DYNAFLEX, Shell V-Power baru tak hanya membantu meningkatkan kondisi mesin, tetapi juga membantu memaksimalkan energi dari bahan bakar dan mengurangi gesekan mesin saat melaju di jalur lancar maupun saat terjadi kemacetan.
Ada 30 Juta 'Peminum' Shell di Dunia | kontakperkasa futures. Pt
Kalau dilihat, Shell punya lebih dari 4.300 SPBU di seluruh negara, Indonesia masih sangat kecil hanya 79 SPBU jadi masih kecil (yang menggunakan Shell-Red)," katanya.
Namun Wahyu berharap banyak masyarakat yang semakin percaya dengan kualitas Shell.
"Kita harapkan makin ke depan dengan service layanan yang kita punya, pelanggan yang loyal makin loyal dan konsumen yang belum menggunakan. Bisa menggunakan BBM kita," tambahnya.
Data pelanggan Shell di Indonesia? Saya tidak menyebut angkanya, tapi terus tumbuh. Tapi untuk global setiap harinya mencapai 30 juta pelanggan, tersebar lebih dari 70 negara," kata General Manager Retail untuk Indonesia, Singapura, Hong Kong, Wahyu Indrawanto, di Jakarta.
30 Juta pelanggan itu mengisi BBM di sekitar 4.300 SPBU milik Shell yang tersebar di seluruh negara. Indonesia sendiri menurut Wahyu porsinya masih kecil.
Shell merupakan salah satu produsen migas besar di dunia. Bahan bakar Shell setiap hari dipakai untuk mengisi tangki kendaraan milik 30 juta orang.
Atasi Antrean, SPBU Ini Sediakan Layanan Antar | kontakperkasa futures. Pt
Di negeri Hindustan, jumlah kendaraan yang mengisi BBM setiap harinya mencapai lebih dari 350 juta unit. Dari sekitar 38 ribu SPBU yang ada, 80 persennya sudah mendukung pembayaran non-tunai.
Sekadar informasi, jasa pengisian BBM di lokasi juga ditawarkan oleh pabrikan mobil mewah asal Swedia, yaitu Volvo. Jasa itu adalah bagian dari layanan purnajual bagi pembeli mobil Volvo tipe S90 dan XC90 versi terbaru.
Sayangnya, layanan tersebut hanya berlaku di beberapa negara maju.
Dilansir dari Rushlane, Rabu 26 April 2017, dengan memanfaatkan layanan tersebut, konsumen tidak perlu lagi datang ke SPBU. Mereka cukup melakukan pemesanan melalui jalur digital, dan bahan bakar bensin atau diesel yang dibutuhkan akan diantar ke rumah atau kantor.
Dengan cara ini, konsumen tidak perlu repot meluangkan waktu mampir ke SPBU untuk mengisi BBM saat berangkat ke kantor. BBM akan dikirim saat mereka sedang bersiap-siap di rumah.
Jumlah pengguna kendaraan yang semakin banyak setiap tahunnya membuat antrean pengisian bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU bertambah panjang. Kondisi ini bisa dilihat pada waktu-waktu tertentu, seperti jam berangkat dan pulang kerja.
Karena dianggap kurang efektif, maka tiga perusahaan pemilik SPBU di India, yakni Indian Oil Corporation, Bharat Petroleum Corporation, dan Hindustan Petroleum Corporation meluncurkan layanan baru berbasis teknologi.