Pabrikan mobil Jepang Mitsubishi tertangkap basah menguji calon pembunuh Avanza Xenia | PT Kontak Perkasa Futures
Otomotifnet belum memiliki info lebih lanjut soal nama resmi atau produksi dari Mitsubishi XM Concept tersebut.
Diperkirakan versi jadinya mulai diperkenalkan tidak lama lagi, kemungkinan besar pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 beberapa bulan mendatang.
Tentu pihak resmi dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) belum mengkonfirmasi nama ini, apalagi artinya. Namun bila menterjemahkannya ke bahasa Indonesia, ‘Expand’ sendiri artinya ‘memperluas’.
Bukan yang selama ini diduga; Kuda Reborn, bukan juga Eclipse Family.
“Seperti yang saya tahu, nama MPV Mitsubishi ‘Expander',” terang narasumber KompasOtomotif tersebut, Minggu (21/5/2017).
Pabrikan mobil Jepang Mitsubishi tertangkap basah menguji calon pembunuh Avanza Xenia di Jepang, yang diturunkan dari Mitsubishi XM Concept.
Dilansir dari KompasOtomotif, nama jagoan pabrik berlogo tiga berlian di kelas Low MPV (L-MPV), itu diberi nama: Mitsubishi ‘Expander'
Versi produksi XM Concept mengusung bahasa desain Dynamic Shield seperti beberapa produk teranyar layaknya All New Mitsubishi Pajero Sport, Eclipse Cross, hingga Lancer baru yang hanya dijual di Tiongkok.
Sayangnya, video yang di-posting menggunakan bahasa Jepang sehingga Otomotifnet kurang mengerti apa yang disampaikan.
Nah, bagi sebagian yang bertanya mobil apa yang ada di balik mantan bos Nissan itu di detik ke 50-an, tak usah intip-intip. Itu Eclipse Cross kok, bukan XM Concept yang sudah jadi.
Berkat video yang diunggah oleh akun YouTube CBC News, terlihat pria yang sedang menguji versi produksi Mitsubishi XM Concept tersebut tak lain adalah Carlos Ghosn, Chairman dari Mitsubishi Motors Corporation.
Yup, dari video berdurasi 1 menit 6 detik tersebut, terlihat big boss dari brandJepang itu tengah menyetir XM pada detik ke 46.
Jumat (19/5/2017), pihak internal Mitsubishi tertangkap sedang menguji versi produksi dari XM Concept di Jepang. Meski masih dalam kamuflase berat, namun paling tidak memberi gambaran lebih lanjut soal bagaimana wujudnya nanti.
Sorotan MPV Sejuta Umat Mitsubishi di Jepang dan Indonesia | PT Kontak Perkasa Futures
Satu lagi hal yang pasti, bahwa Iwaba mengatakan kalau XM Concept memang dites di Jepang, karena Mitsubishi Motors Corporation adalah perusahaan Jepang. Pun demikian dengan di Indonesia sebagai negara produsen, bahwa mobil juga sudah melalui tes intensif.
Iwaba mengatakan bahwa hal itu adalah hasil dari interpretasi masing-masing yang menganalisa foto. Lagipula, foto colongan itu adalah mobil yang dikamuflase, dimana tidak akan banyak yang bisa diketahui dari tampangnya.
Dari tampang yang muncul dalam kamuflase, ternyata banyak anggapan bahwa tampangnya tak benar-benar sama atau minimal versi produksinya 90 persen mendekati XM Concept, seperti yang pernah MMKSI sampaikan saat konsep ini diluncurkan beberapa waktu lalu.
Iwaba mengakui bahwa kemungkinan foto-foto kamuflase tersebut ada hubungannya dengan aktivitas pengujian yang dilakukan di Jepang. Media-media setempat memberitakannya, dan sampailah informasi itu ke Indonesia.
Mengingat low MPV tersebut diproduksi di pabrik Mitsubishi Bekasi, apakah berarti sosok terkamuflase yang ada di Jepang dikirim dari Indonesia? ”Saya tidak begitu mengetahuinya. Mungkin Anda yang lebih tahu,” ucap Iwaba menjawab pertanyaan KompasOtomotif usai peresmian diler Mitsubishi Sun Star Sukoharjo, (22/5/2017).
Foto ini dengan cepat tersebar, dari media di Jepang hingga ke Indonesia. Saat dikonfirmasi hal ini, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Osamu Iwaba justru mengaku tak banyak tahu tentang sosok yang sedang dites.
MPV sejuta umat Mitsubishi terus mendapat sorotan. Baru-baru ini, muncul spyshot (foto colongan) yang menunjukkan sosok MPV sejuta umat Mitsubishi sedang dites di Jepang. Belum jelas benar raut wajahnya, karena samar tertutup stiker kamuflase.
Mitsubishi Tanggapi Bocornya Penamaan MPV Sejuta Umat | PT Kontak Perkasa Futures
Sebegitu besarnya harapan MMKSI terhadap XM Concept atau Expander memang terlihat belakangan ini. Salah satu yang nyata adalah penambahan diler yang sangat cepat.
”Kami melakukan ini (terus menambah diler) memang untuk menyambut low MPV, karena kami adalah penantang baru, dimana sudah ada merek lain berada di sana. Sangat dibutuhkan pengembangan diler secara khusus lebih dekat dengan konsumen,” ucap Iwaba.
”Rasa penasaran itu berarti tertarik. Pastinya kami akan umumkan semua saat meluncurkan produk di GIIAS 2017. Kabar ini akan membuat hype mobil ini lebih baik lagi,” ujar Iwaba, usai meresmikan diler Mitsubishi Sun Motor di Sukoharjo, Jawa Tengah, (22/5/2017).
Iwaba menyatakan bakal ”membiarkan” rasa penasaran terhadap XM Concept terus menggelinding hingga waktu yang ditunggu itu datang, yakni peluncuran.
Mengtehaui hal ini, Osamu Iwaba, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, tak mau berkomentar banyak. Dirinya tak mengiyakan, juga tak menampik. Dia hanya menyatakan rasa senangnya karena semua orang penasaran dengan mobil ini.
Mengtehaui hal ini, Osamu Iwaba, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, tak mau berkomentar banyak. Dirinya tak mengiyakan, juga tak menampik. Dia hanya menyatakan rasa senangnya karena semua orang penasaran dengan mobil ini.
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengomentari bocornya nama produksi untuk low MPV Mitsubishi. Mereka menganggap, ini adalah bagian dari tingginya rasa penasaran untuk produk yang digadang-gadang bakal menjadi volume maker pendobrak pasar gemuk.