Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 mendapat satu juta penonton | PT. Kontak Perkasa Futures
"Yang masih berusaha susah payah nonton film ini, kita minta maaf untuk itu. Karena memang hampir di beberapa bioskop terlihat antrian panjang. Yang utama, terima kasih kepada semuanya," tandas Indro.
Film Warkop DKI Reborn Part 1 sendiri sudah mulai ditayangkan sejak 8 September 2016. Film ini dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop, Nikita Mirzani, Hannah Al Rasyid.
Prestasi kita, jam 5 sore kemarin tembus 1 juta penonton, siang tadi, angkanya 1,2 juta dihari ketiga. Ini prestasi yang harus disyukuri, mudah mudahan tidak mendongakan kepala tapi justru menundukkan kepala, bagaimanapun ini kerja kolektif, kerjasama tim, semua bekerjasama dan punya andil untuk film ini. Yang paling penting adalah kita dapatkan cinta dari penonton. Kami terima kasih," terang Indro.
Di hampir beberapa titik bioskop di Jadetabek sendiri, studio layar lebar terlihat menampilkan film Warkop DKI Reborn di seluruh studio. Indro meminta maaf kepada masyarakat yang belum sempat menonton.
"Kita di sini atas nama Warkop DKI Reborn, mengucap terima kasih gak ada lain atas cinta masyarakat kepada kita semua," kata Indro ditemui di XXI Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (11/9/2016).
Indro mengaku sangat bersyukur di mana 1,2 juta penonton di hari ketiga benar-benar sangat ingin melihat hasil kerja keras bintang film Warkop DKI Reborn.
Belum genap tiga hari ditayangkan di bioskop, film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 mendapat satu juta penonton. Dan total penonton Warkop DKI Reborn selama 3 hari ternyata menembus 1,2 juta penonton. Para bintang film Warkop pun DKI Reborn Part 1 menggelar syukuran atas pencapaian 1,2 juta penonton dalam kurun waktu tiga hari semenjak dirilis 8 September 2016.
Sejumlah bintang seperti Abimana Aryasatya, Vino G Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop, Nikita Mirzani dan sutradara film Anggy Umbara mengucap terima kasih dan rasa syukur tiada tara atas apreasiasi masyarakat untuk menonton film Warkop DKI Reborn.
Menguak biaya promosi Warkop DKI Reborn | PT. Kontak Perkasa Futures
Porsi terbesar memang di Jakarta mengingat statusnya sebagai pencipta tren dan paling banyak memiliki layar bioskop. Namun kami juga tetap promo di tempat lain, seperti memasang billboard di beberapa kota semisal Yogyakarta. Kami juga memasang standee banner di seluruh bioskop Indonesia. Berpromosi di stasiun televisi juga kami lakukan karena menjangkau banyak daerah. Dan ongkos promo di televisi itu yang paling mahal," jelas Erica.
Dengan segala rekor yang datangnya di luar dugaan tersebut, Erica hanya bisa mengucap syukur dan terima kasih sembari tetap berpijak ke bumi alias rendah hati. "Perjalanan yang kami lalui ini sudah sangat luar biasa, tapi kami tidak mau terlena karena perjalanan masih panjang. Semoga kebangkitan film Indonesia juga tidak berhenti di film ini saja," pungkasnya.
Lantas, apa bahan bakar yang dimilikinya sehingga bisa sedemikian cepat meroket? "Kami membangun sensasi Warkop DKI Reborn dalam waktu yang panjang. Sejak tahun lalu kami terus mengabarkan segala proses menyangkut film ini sehingga orang semakin tidak sabar menantikan," ungkap Frederica, produser di Falcon Pictures, kepada Beritagar.id, Senin (12/9) malam.
Selain menciptakan sensasi atau demam Warkop DKI Reborn melalui pemberitaan yang menghiasi berbagai bentuk media massa, promosi besar-besaran juga dilakukan. Itu dilakukan untuk menciptakan tren. "Jadi orang merasa harus menonton jika tidak ingin ketinggalan tren ini," lanjut Erica, sapaan akrab Frederica.
Untuk menunjang strategi tersebut tentu saja membutuhkan dana. Dan Falcon rela merogoh kocek hingga Rp15 miliar untuk biaya promosi. Biaya tersebut lebih banyak dari ongkos pembikinan film yang menghabiskan Rp10 miliar
Kangen sama Dono, Kasino, selain karena bintangnya juga terkenal," ujar Ihwan, salah satu penonton di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, dilansir laman VIVA.co.id (11/9). "Kalau saya karena lucu, penasaran sama akting mereka," sebut penonton lain bernama Aya.
Laiknya AADC 2, kelompok komedi Warkop DKI telah menjadi jenama populer di masyarakat Indonesia, khususnya penggemar film. Hampir semua golongan dan ragam usia pernah menyaksikan atau setidaknya mendengar nama tersebut. Tidak heran jika penonton Jangkrik Boss! Part.1 terdiri dari anak usia sekolah, hingga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Ekshibitor alias pemilik jaringan bioskop rela menggulung layar Secret Life of Pets hingga Nerve demi mengakomodir jumlah penonton Jangkrik Boss! Part.1 yang terus berjubel. Cinema 21 sebagai pemilik layar bioskop terbanyak bahkan mengalokasikan 660 dari total 826 layar yang mereka miliki. Itu terjadi pada pemutaran hari keempat alias Minggu (11/9).
Lonjakan tersebut seolah tidak terpengaruh dengan aktivitas merekam film yang dilakukan beberapa penonton, lantas menyiarkannya melalui beberapa aplikasi live streaming.
Orang-orang tetap rela mengantre panjang di bioskop demi memuaskan rasa kangen dengan Warkop DKI, sekaligus menghapus rasa penasaran terhadap akting Abimana Aryasatya (sebagai Dono), Vino G Bastian (Kasino), dan Tora Sudiro (Indro).
Sekadar pengingat, Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) yang juga didukung promo gila-gilaan bekerja sama dengan sembilan jenama, membutuhkan waktu lima hari untuk meraih jumlah penonton serupa.
Pencapaian berikut Jangkrik Boss! Part.1 adalah melampaui rekor AADC 2 yang mencetak dua juta penonton dalam delapan hari, menjadi hanya empat setengah hari. Catatan luar biasa tersebut seolah jadi penanda kebangkitan film Indonesia untuk berjaya di negerinya sendiri.
Jika selama ini film hasil karya sineas tanah air tergilas oleh film-film Hollywood (Amerika Serikat) yang merajai kuota layar di bioskop, kehadiran film komedi arahan Anggy Umbara membalikkan situasi tersebut.
Rekor baru perfilman Indonesia dicetak Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part.1. Film produksi Falcon Pictures itu meraup satu juta penonton hanya dalam tempo tiga hari sejak tayang perdana pada Kamis (8/9/2016). Promosi berperan penting dalam kesuksesan tersebut. Saking pentingnya, biaya promosi bahkan melebihi biaya pembuatan filmnya.
Jokowi Tonton 'Warkop DKI Reborn' | PT. Kontak Perkasa Futures
Melihat kesuksesan film produksi Falcon Pictures ini, ketiga pemain utamanya tidak mau begitu saja merasa puas. Menurut mereka ini masih sangat awal. "Bagi saya ini masih tahap awal. Kita baru memasuki babak berikutnya. Lebaran Haji juga kita akan terus promosi," ucap Abimana yang berperan sebagai Dono.
Orang nomor satu di Indonesia itu menonton di salah satu bioskop di daerah Bogor pada hari Sabtu jam 19.00 WIB. Jokowi menonton dengan tiket reguler, berbaur dengan penonton lainnya. "Kita pemeran dan saya sendiri, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pak Jokowi menonton film kami. Inilah sebuah penghargaan yang luar biasa bagi kami, apalagi juga menontonnya diam-diam. Tahunya langsung ke bioskop nonton sendiri," kata Indro sambil tertawa.
Film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Vino G Bastian, dan Tora Sudiro ini memang mendapat perhatian terlebih dari para pecinta film Warkop DKI. Tidak hanya masyarakat umum, Presiden Jokowi ternyata sudah menyempatkan waktu untuk menonton film garapan Anggy Umbara itu.
Film 'Warkop DKI Reborn' sudah menembus angka 1 juta penonton. Bahkan, Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan waktu untuk menonton film tersebut. Angka 1 juta penonton berhasil ditembus 'Warkop DKI Reborn' dalam kurun waktu tiga hari penayangan.
Puji Tuhan, Ini suatu yang luar biasa. Mendapatkan 1 juta penonton dalam tiga hari, ini sebuah pencapaian yang sungguh diluar dugaan. Terimakasih penonton film Indonesia yang sudah memberikan apresiasi yang positif kepada Warkop DKI Reborn Part 1," ucap produser Falcon Pictures, Frederica dalam rilisnya, Minggu (11/9).